Selasa, 11 Januari 2011

Olah raga di Pasar Cinde

Salah satu hal yang asik di lakukan setelah berolah raga di minggu pagi di kota Palembang adalah berburu barang-barang baru dan atau barang bekas yang murah di Pasar Tumpah Cinde. Tepat sekali apabila dikunjungi setelah olah raga pagi karna pasar ini di buka sangat pagi sekitar pukul 4.30 wib pagi sampai dengan selesai. Pasar Tumpah ini terletak di pusat kota, di sepanjang jalan menuju bekas bioskop mawar dan jalan yang biasanya dilalui angkot Sekip menuju arah depan pasar Cinde, jaraknya pun berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan Mall besar. Dinamakan Pasar Cinde karena di salah satu sudut pasar di bagian belakangnya terdapat tanah kuburan Cinde Welan. Salah satu tempat bersejarah namun terlupakan di Palembang.  
Banyak hal yang dapat di beli dan di lihat di sana. Mulai dari onderdil mobil atau motor baru, bekas, asli, palsu, kw1, kw2. Benda-benda fashion seperti baju baru, baju bekas, sepatu baru, sepatu bekas, kaos kaki bekas, berbagai jenis kacamata, kacamata fashion sampai kacamata baca. Barang-barang elektronik seperti kipas angin, TV, HP, Laptop, perabotan rumah atau kantor seperti lemari bekas, meja belajar, meja kerja, dipan tempat tidur, pokoknya semua yang baru dan yang bekas tersedia lengkap di sini. Terlalu panjang daftar barang yang harus saya tulis di sini. Karna tidak cukup hanya dengan satu jam untuk mengitari pasar ini, terlalu banyak hal asik untuk di lihat.
Terkadang cara menjualnya pun unik, ada penjual yang kalem-kalem saja, ada penjual yang kalem sambil senyam-senyum kalau ada cewek cantik yang menawar, ada yang sambil mempraktekkan barang yang mereka jual, kalau penjualnya ibu-ibu biasanya akan di ikuti tingkah anaknya yang ikut-ikutan teriak-teriak menarik pembeli, ada yang anaknya main di dagangan sang ibu atau ikut makan kalau sang ibu berjualan makanan hitung-hitung sebagai peragaan dan promosi bagi pengunjung yang melihat. Terkadang kita harus berhenti sejenak karna terasa rugi kalau harus melewatkan “pertunjukan” penjual Obat yang konon katanya Obat yang di jual bisa mengobati segala penyakit, walau terkadang bentuk obatnya langsung membuat kita merasa sembuh karna takut kalau harus meminum atau memakai atau mengoleskannya di bagian badan hehehe… untuk bagian ini keputusan haruslah diambil dengan sangat bijak.
Kalau kebetulan sedang menghabiskan weekend di Palembang, cobalah sisihkan sedikit waktu untuk bekunjung ke pasar ini. entri ini kurang fotonya ya kawan, nanti kalau saya kesana akan saya foto biar kalian bisa lihat keramaian pasar cinde di minggi pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar